Beginilah Wajah Pedang Zulfikar Milik Saidina Ali

Dalam sejarah islam, sahabat Ali bin Abi Talib memiliki peran yang sangat besar. Ia dikenal sebagai salah satu pendekar islam yang cerdas. Ali dilahirkan pada Jumat, 13 haribulan Rajab, 12 tahun sebelum Rasulullah SAW menerima wahyu pertamanya.
Selain dua hal itu, yang selalu melekat dengan sosok Saidina Ali adalah pedangnya yang bermata dua yang dinamakan pedang Zulfikar.
Pedang bermata dua ini memiliki simbol jihad dan juga keberanian Saidina Ali dalam menegakkan kebenaran. Keberaniannya sebagai pendekar terbukti dalam perang Uhud, di mana saat pasukan islam terpukul hebat saat itu Saidina Ali lah yang paling gigih melindungi Rasulullah, hingga terdengar suara malaikat Jibril berkata “Tiada pedang selain Zulfikar dan tiada pahlawan selain Ali”
Pedang tersebut awalnya milik Nabi Muhammad SAW, yang kemudian diberikan kepada Saidina Ali. Sebagian ulama mengatakan bahwa pedang tersebut adalah Raja segala Besi. Setelah Ali terbunuh pedang tersebut ikut lenyap dan ada riwayat mengatakan pedang Zulfikar akan kembali muncul di akhir zaman. Saidina Ali wafat pada 17 Ramadhan tahun 40 Hijriyah.[]
AP
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BEBAS.WEB.ID Powered by Blogger